Sabtu, 26 Desember 2015

Serba Serbi Tahun Baru

Halo! Hello! أهلا! こんにちは!안녕하세요! Dan halo-halo yang lain dari seluruh dunia! Yo, Wazzup? Ketemu lagi dengan kita disini. Kali ini kita bakal ngebahas mengenai event yang lagi dinanti-nanti bulan ini. Apalagi kalau bukan New Year alias Tahun Baru Masehi!


 Sebelum ke topiknya langsung, kita bakal ngebahas terlebih dahulu mengenai Tahun Baru ini. Kalender Masehi atau Anno Domini (AD) dalam bahasa Inggris adalah sebutan untuk penanggalan atau penomoran tahun yang digunakan pada kalender Julian dan Gregorian. Sementara penghitungan kalender ini dimulai oleh seorang biarawan bernama Dionysius Exiguus (atau "Denis Pendek").

Yep. Sekarang kita langsung masuk ke topiknya. Kita bakalan ngebahas apa aja yang berhubungan dengan perayaan Tahun Baru. Alright, let's check it out!

1. Kembang Api & Terompet (Fireworks & Trumpet)
     Siapa sih yang ga kenal sama barang Tahun Baru yang dijual di pasar & identik sama Tahun Baru ini? Kalo ga tahu, berarti kalian bukan mahluk planet ini. Wkwkwkwkwk. Becanda... 

2. Pesta (Party)
     Kebiasaan nih, tiap kali mau Tahun Baru pasti ngadain pesta di rumah atau datang ke rumah temen untuk ngerayain tahun baru. Siapa yang pernah begini coba? Hayoo, ngaku...

3. Hitung Mundur (Countdown)
     ...5, ...4, ...3, ...2, ...1. Teet! Tret teet! Boom! Ba-da booom! Ini juga biasa terjadi saat party Tahun Baru'an.

Dan baaannyyaaakk lagi hal-hal yang identik dengan Tahun Baru Masehi.

Jujur aja, banyak yang nanya nih ama kita. Mau tau ga, gimana pertanyaannya? Nih, mereka nanya begini: "Apa sih, bedanya Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru Hijriah?". Buat yang penasaran, bisa klik link video ini. Jangan lupa disubscribe! (Yahh.. pake promo segala...) https://www.youtube.com/watch?v=ecpdKEuZjgg

Melihat dari segi agama, perayaan Tahun Baru Masehi itu ga ada manfaatnya. Malah lebih ke mudharatnya. Coba bayangin aja, gara-gara perayaan itu aja pengeluaran kita bakal banyak karena dibuat foya-foya untuk hal yang ga berguna. Tapi itu semua tergantung sudut pandang kalian masing-masing.


Huaahh. Segitu aja ya dari kita, karena udaranya makin panas sampai yang nulis blog ini ga bisa bernafas lagi. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar